Restorasi Arsip Desa Panggungsari

Pemdes Panggungsari_Ekhsan 15 Maret 2021 16:45:17 WIB

Pemerintah Desa Panggungsari bekerja sama dengan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Trenggalek melakukan restorasi arsip letter C Desa Panggungsari ,kegiatan ini dilakukan di balai Desa Panggungsari mulai dari tanggal 2 Maret sampai dengan tanggal 8 Maret 2021.

Restorasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti Mengembalikan atau Memulihkan kepada Keadaan semula. Kabid Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Trenggalek, Bapak “Ganif Trianto ,S pd” Mengatakan bahwa Letter C Desa merupakan Arsip yang sangat Vital dalam pemerintahan Desa sehingga kita benar – benar perlu menjaga keamananya. Beliu menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar Arsip Penting Desa Panggungsari seperti Letter C yang kondisinya sudah mulai rapuh dan Rusak bisa diperbaiki agar tetap terjaga.

Bapak Ganif Trianto,S pd bersama tim menjelaskan alat dan bahan serta proses untuk meretorasi arsip tersebut antara lain Japanese Tissue/Tisu Jepang yang untuk mendapatkanya masih harus import, Lem CMC (Carboxymethyl cellulose), air pembuanag AC/ Air Mineral, dan alas plastik.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi pemerintahan Desa khususnya Desa Panggungsari

Dokumen Lampiran : Restorasi Arsip Desa Panggungsari


Komentar atas Restorasi Arsip Desa Panggungsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PANGGUNGSARI

tampilkan dalam peta lebih besar