Peternakan Murai Batu Desa Panggungsari

Pemdes Panggungsari_Ekhsan 12 Januari 2021 17:26:09 WIB

Memelihara burung kini telah menjadi hobi untuk sebagian masyarakat Indonesia. Beberapa orang juga memanfaatkan hobinya tersebut menjadi bisnis usaha yang menjanjikan, salah satunya yakni ternak murai batu.

Bagi kamu pecinta burung kicau, burung murai batu tentu bukan burung yang asing buatmu. Murai batu termasuk burung kicau yang saat ini terancam punah akibat perburuan yang liar. Burung murai batu termasuk ke dalam famili Muscicapidae ataupun burung cacing.

Terletak Di RT 02 RW 01 Dusun Pucangan Desa Panggungsari Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek,yakni seorang pemuda bernama lengkap Agus Setyawan berhasil menangkar burung murai batu Medan,indukan yang dipilih oleh bapak Agus adalah Indukan yang berkualitas bagus dan berkualitas lapangan atau lomba.

Selain cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan, ternak burung murai batu ini juga dapat dijadikan sebagai lahan usaha yang sangat menjanjikan. Hal itu karena burung murai batu mempunyai suara kicau yang merdu, bermelodi, dan bervariasi.

Selain itu, burung murai batu merupakan salah satu burung yang mempunyai nilai harga yang cukup tinggi. Anakan burung murai batu umur 2-3 bulan dapat dihargai antara Rp 2.000.000 – Rp 5.000.000 tergantung pada kualitas indukan.

 

 

Dokumen Lampiran : Peternak Murai Batu Desa Panggungsari


Komentar atas Peternakan Murai Batu Desa Panggungsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PANGGUNGSARI

tampilkan dalam peta lebih besar