BERSAMA LAWAN VIRUS CORONA ,Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Wilayah Desa Panggungsari

Pemdes Panggungsari_Ekhsan 20 Maret 2020 01:19:43 WIB

Panggungsari,19 Maret 2020.Dalam menyikapi Maraknya Penyebaran Virus Corona ( COVID - 19 ) Pemerintah Desa Panggungsari megadakan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Warga masyarakat.

Dalam Hal ini Pemerintah Desa Panggungsari Berkerjasama dengan Jajaran Dinas Kesehatan di Kecamatan Durenan Beserta BKTM dan BABINSA .

Dalam sosialisasi  ini, warga diberitahu tentang virus Corona, gejala terkena virus Corona dan cara mencegahnya. Gejala terkena virus ini, korban akan mengalami batuk, pilek, sakit tenggorokan dan susah napas.Warga diimbau, kalau menemukan atau mendalami gejala ini segera berobat ke rumah sakit.

Dalam Kegiatan Tersebut Kepala Desa Panggungsari juga mengajak kepada seluruh warga Masyarakat untuk selalu menjaga Kebersihan dan kesehatan dimulai dari diri sensendiri,keluarga dan lingkungan."Mulai sekarang laksanakan pola hidup sehat, dan biasakan cuci tangan," pesannya. 

Selain itu petugas dari Dinas Kesehatan di Kecamatan Durenan juga menyampaikan detail tentang virus corona. Mulai dari cara nengenali, pencegahan, berinteraksi, dan lain- lainnya. 

Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah

lesu dan sesak nafas.

"Bagi masyarakat yang mengalami ciri-ciri seperti itu harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan terdekat," pesannya.

 

Dokumen Lampiran : BERSAMA LAWAN VIRUS CORONA ,Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Wilayah Desa Panggungsari


Komentar atas BERSAMA LAWAN VIRUS CORONA ,Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Wilayah Desa Panggungsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PANGGUNGSARI

tampilkan dalam peta lebih besar